On 6/8/07, duren duren <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> masa to mas ?

> saya biasa juga pake dnsmasq buat di warnet2
>
> cuman install, dnsmasq.conf gak di utak atik
> cuman edit /etc/resolv.conf nya
>
> semua klien di arahkan ke mesin dnsmasq, tanpa
> penambahan isian DNS dari ISP
> bisa kok mas....
>
> o iya, listen address nya coba diperhatikan lagi

listen-address nya klo aku ganti jadi
listen-address="ip-server" bisa jalan, tapi klo pake
ip 127.0.0.1 ga bisa jalan sama sekali.

kemungkinan firewallnya, coba cek lagi iptables nya

trus satu lagi yang aneh banget, aku pake Ubuntu 7.04,
dnsmasq di install pake apt-get, kenapa ya tiba2
dnsmasq nya suka ga jalan (tapi daemon nya masih
running) sehingga user ga bisa terhubung ke internet
klo pake ip server sebagai dns server nya (server
harus di restart dulu baru kadang2 bisa, tapi ga lama
dnsmasq nya ga jalan lagi meski daemon nya masih
jalan.)

log nya bilang apa ?

sekarang malah pake ip dns server nya telkom di user
:(

kira2 itu kenapa ya masalah dnsmasq nya???

thanks

--
kemungkinan konfigurasi anda yang belum sesuai dengan keinginan
coba cek step by step dulu :)

…next Mandriva Linux be made by a member of the community…

check out

bayu - mandriva - other Linux at http://bayuart.wordpress.com