From: joko [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, June 13, 2007 00:32
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Distro Linux untuk sekolah

Selamat pagi rekan2

Maaf, mau minta sumbang saran dari rekan2.

Aku lagi ragu2 untuk menentukan pilihan Distro yang akan aku pakai untuk
sosialiasi opensource (linux) ke sekolah sekolah SD-SMU (misi pendidikan
: red)
Dari beberapa distro yang sudah di telaah, rencana yg mau diseriusi
untuk dibuat materi tutorial dan pernak perniknya adalah : Ubuntu, IGOS
Nusantara, Mandrake. Kebimbangan bertambah ketika salah satu IT dari
korporate mengusulkan OpenSUSE.
Ada yg berkomentar OpenSUSE lebih 'miskin' grafik dan 'agak kurang' soal
matchnya dengan hardware.

Mungkin ada sumbang saran dari rekan2.. (pak Onno mungkin sempat   :)  ).
Distro apa yg paling cocok untuk mulai mengenalkan dan membiasakan ke
siswa SD-SMU ?. Kegiatan yg daily mereka kerjakan dengan Windows seperti
: mengetik (office), programming (vb), web progr.(dreamweaver, apache,
php, mysql).

Terima kasih sebelumnya..
Joko