On 6/11/07, A. Yahya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 6/11/07, Arqamnet <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear all...
>
> Saya sedang mengimplementasikan LDAP + SAMBA sbg PDC. Instalasi dan
> konfigurasi sudah jalan dan sewaktu di test dari Windows XP (soalnya
> disini client masih banyak yg pake XP) konek ke Samba via LDAP semua
> berjalan lancar. Sewaktu dicoba test mapping directory juga berjalan
> lancar. Namun ada kendala sewaktu mapping home direktori karena tidak
> bisa dimapping di windows XP. (kalau home user dimapping secara manual
> dari Window XP tidak masalah).

> user.bat :
> @echo off

> [...]
Untuk mount 'homes' -nya:
net use x: \\ldap\homes  /persistent:no

Yaya

Terima kasih Mas Yahya atas responya. Maaf sebetulnya kalo untuk
seting tersebut saya sudah mencoba dan  jalan. Tapi maksud saya gimana
caranya agar yang muncul di mappingnya nama user yang bersangkutan
bukan direktori homes atau yang lain. Seperti kalau kita mapping
manual dari XP maka yang keluar di mapping adalah nama usernya.

Tapi it's OK mungkin memang ga bisa kali ya. Akhirnya saya buat aja
peruser setingnya seperit ini :
namauser.bat
@echo off

NET USE O: \\LDAP\PUBLIC
NET USE X: \\LDAP\namauser  /persistent:no

Cuma ya lumayan juga usernya banyak jadi harus created satu-2. Tadinya
kalau cukup dengan satu script mis user.bat bisa otomatis ngemaping
home dengan nama usernya kan lebih enak. Soalnya user disini sudah
terbiasa dengan namauser utk mapping direktorinya, jadi kalau harus
dirubah menjadi nama yang lain pada protes.

Anyway, thanks to Yahya..

Regards,
Arqom