> ini beberapa catatan saya utk gateway di rumah
> yang load balancing antara ADSL & RT/RW-net
> utk Webserver mungkin perlu di tune di PHP, MySQL & sekitar-nya ..
>

> Install Router in Ubuntu
> by: Onno W. Purbo
>
> - insert ubuntu disc
> - boot
>     install a command line system
Kang Onno banyak aja koneksinya,
redundant kemana2 tuch.

utk pilihan, sepertinya keduanya hanya beda2 tipis utk server.
ane ada server pake ubuntu udah uptime/nyala 70 hari,
dan server centos udah uptime 75 hari.

ubuntu, banyak aplikasinya dan mudah mendapatkannya (jika terhubung
internet).
Repo ubuntu tersebar dimana2, http://komo.vlsm.org juga ada. jika di
download semua,
1 repo totalnya 30GB :)

Ubuntu desktop secara default menggunakan Gnome sebagai Desktop manager.
Jika ingin KDE, bisa menggunakan Kubuntu. Ane sendiri utk desktop pake
kubuntu.

fedora juga bagus, ada mirror di http://fedora.cbn.net.id/ compatible
dengan Redhat.

Pilihan kembali ke Anda, ubuntu / fedora.

--
Regards,
Toni ST // Mandorkawat Dotnet

Maaf, bukan mau mulai flamewar.. tapi bagaimana dengan opensuse ?
Bukankah opensuse  10.2 sudah cukup baik, ditambah kemudahan
adminstrasi dengan menggunakan Yast ?

regards,

--
Arie Reynaldi Zanahar