On Fri, Jun 22, 2007 at 11:29:06PM -0700, indra irawan wrote:

> seperti nya cukup rumit ya.
> btw, thanks ya buat penjelasan nya, mulai ngerti deh
> dengan yang nama nya shapping bandwith, maklum baru
> belajar shapping bandwith :-)

Dulu saya belajar nge-shape itu langsung praktek di warnet.
Pas salah buat filter shaping akibatnya koneksi ssh ke server
jadi ikut lelet krn lupa misahin bandwidth internal dan internet.
Akibatnya lari2 ke atas buat flush htbnya :-) (server di lantai
atas). Ngelembur dr malam sampai menjelang subuh.

Pokoknya worth it lah belajar langsung praktek apalagi saat
itu ada user yg pakai dap dg simultan koneksi yg gila2an.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~