--- Anton Raharja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> 64 kbps / 12 = 5 kbps kan.. jadi gimana caranya anda
> mau tiap2 orang
> punya rate 20kbps tetapi ceil nya 64kbps.
>
> Kalo anda buat package dengan rate 20kbps dan ceil
> 64kbps, maka package
> tersebut hanya memuat floor(64/20) = 3 slot.
>
> Kalo anda membuat 4 package (dengan asumsi masing2
> package kan 3 slot,
> user anda 12), maka itu berarti bandwidth intl anda
> seharusnya 4x64 kbps
> (4xceil) = 256 kbps (1:1).

smungkin pertanyaan ku kurang tepat kayaknya :-)
maksud ku seperti klo kita bikin manual pak, misal aku
ada bandwith 384 trus pengen nya rate nya 20kbps dan
ceilnya 64kbps, klo di manual kan tinggal isi rate 20
dan ceil nya 64 untuk ke 12 user.

Yang aku maksud klo di banjar hal yang sama kan ga
bisa ya, karena ada nya slot, jadi klo aku isi rate 20
dan ceil 64 di banjar kan secara otomatis di 64/20
(cuma dapat 3 user)

Oh iya, mau nanya rule firewall nya pak. Rata-rata aku
baca klo umumnya rule iptables itu melakukan DROP
untuk rule default nya, tapi di banjar kan cuma di
flush abis itu di accept user yang ada di daftar
client.

Aku pernah coba, dengan nge-flush rule iptables,
client nya emang ga bisa browsing, ping, nslookup.
Tapi kok proses download dengan download manager masih
jalan ya? Aku cobain di salah satu komp user.

sebenar nya rule iptables itu sendiri dibaca gimana?
apakah berurutan?

thanks...