Masuk login (bisa nggak yah.. lha wong password databasenya gak kebuka), trus:
1. Cek file /etc/shadow dan /etc/passwd untuk password database (ada?,
readable by others/group?)
2. Cek file /etc/init.d/rcS (ada?, executable? by ugo). File rcS ini biasanya
diaktifkan oleh /sbin/init ( sysvinit ) sesuai /etc/inittab.

dugaan, file2 tersebut ilang atau corrupt saat fix fsck.

rekomendasi: simpan data2 dan install ulang biar gak susah :) . sabar yah...

-eko didik widianto