On Sun, Jul 15, 2007 at 02:44:59PM +0700, Edi Saputro wrote:

> saya baru saja install Mandriva 2007. semua berjalan dengan baik
> tapi ketika saya mencoba untuk koneksi GPRS melalui HP Motorola c350
> mandriva 2007 tidak mendeteksi adanya driver yang terinstal dalam sistem.

Hanya bagi pengalaman... Saya pakai HP Motorola c380 koneksi GPRS. Pakai
Fedora Core 5, 6 dan Fedora 7 sukses. Modem terdeteksi /dev/ttyACM0. Install
Mandriva 7 tidak dikenal. Jadi balik ke Fedora. Namun pakai Fedora 7 koneksi
pakai wvdial sukses tapi tidak bisa pop mail dan browsing. Mesti pakai kppp.
Ganti wvdial di Fedora Core 5. (1.54.0-5.2.2), semua jadi lancar...:-)

Yulas Putra