Dear,

Aku sendiri coba pake command "apt-cache search motif" dapet beberapa
result:
libmotif-dev - Open Motif - development files
libmotif3 - Open Motif - shared libraries
motif-clients - Open Motif - X11 clients (mwm, xmbind)

Aku sendiri tidak tahu apakah ketiga diatas merupakan OpenMotif dalam
arti secara keseluruhan atow tidak. Tapi mungkin hasil ini bisa
membantu. Oh yah, sebenarnya ketika kita mencari sesuatu di repository
terus tidak bisa menemukan package yang kita cari, mungkin karena
repository di /etc/apt/sources.list kita tidak cukup lengkap. Daftar
repository yang cukup banyak ada di ubuntuguides.

Thanks,
Eko Hermiyanto