Budiman Angir wrote:
guyss .... saya sudah banyak tahu tentang portable-application yg bisa running langsung dari sebuah flashdisk.
masalahnya semua yg saya tahu adalah window-version.

Ada ngak portable-app yg kayak diatas tai untuk linux ?
kalau ada sekalian situs nya.

Di kantor dan di rumah saya menggunakan Ubuntu Feisty, tapi
saya sering bepergian dan menghinggapi komputer yang tidak
menggunakan Linux. Tentu saja penggunaan aplikasi portabel
sangat membantu pekerjaan saya.

Selama ini saya menggunakan aplikasi-aplikasi portabel dari
portableapps.com di flashdisk saya. Hampir semuanya tetap
bisa dijalankan di lingkungan Linux, dengan bantuan wine
tentunya. Yang paling terasa manfaatnya bagi saya adalah
Thunderbird Portable, agak repot kalau data seperti email
'berceceran' di mana-mana :) Dan paket OpenOffice.org
portable menempati urutan kedua. Tapi untuk OOo tentu saja
ketika sedang menggunakan Linux saya akan lebih memilih
OOo yang terpasang di sistem, ketimbang yang portabel.

Daftar kompatibilitas aplikasi-aplikasi portableapps.com,
bisa dilihat di sini:
http://portableapps.com/apps/compatibility

Semoga membantu.

--