eko marganus wrote:
> Assalamu'alaikum wr.wb.
>
> Hai All,
>
> Saya baru pake ubuntu 6.10 neh di kantor, saya newbie, ada beberapa hal
> yang ingin saya tanya kan :
> 1. Saya udah install HP deskjet 3740, printer udah terdetect, kalo saya
> tes print/print testpage, perintah terkirim ke printer dan printer
> langsung bekerja, tapi hasilnya koq blank ya, alias gak ada tinta yang
> nempel, padahal kalo di windows gak ada masalah, tinta terisi penuh.
> Salahnya dimana ya?
> 2. Saya sudah bisa baca network windows, sudah bisa memasuki, workgroup
> [...]
masalah printer, coba masuk ke locallhost:631, masuk ke menu "printer" trus ke
"set printer option" pada pilihan "ink type" pilih three color composite,
apabila tidak berhasil rendahkan resolusi, jika tidak berhasil juga coba
googling, jika tetap tidak berhasil ganti printer ke epson.

pake linuxnya apa? trus mau baca sharing windows apa?
saya seringkali mangalami masalah serupa kalo membaca sharing windows dari linux
terutama dari windows XP.
coba baca buku administrasi jaringan lintas platform karangan ridwan sanjaya
kalo gak salah terbitan elex.
disitu dibahas tuntas masalah sharing file antara linux dan windows. plus
program yang dibutuhkan.
kalo saya sih lebih suka pake linux semua, jauh lebih mudah. :)

--
Best Regards,
Adnan AK

+--[ Mozilla Firefox 2.0/Thunderbird 1.5.x - SuSE 10.2 ]--+
| Disclaimer : This e-mail was scanned by clamav, and     |
| declare as CLEAN                                        |
| YM : adnan_kurniawan        public key: subkeys.pgp.net |
| IRC chat: nusakambangan                                 |
| at irc.freenode.org #suse                Linux Banyumas |