On Wed, Aug 01, 2007 at 02:06:15PM +0700, Yuda Nugrahadi wrote:

> Ada lagi fitur yang bisa power on by last state. jadi jika sebelum
> listrik mati komputer dalam keadaan hidup maka ketika listrik mati dan
> nyala kembali komputer juga kembali ke keadaan sebelum listrik. Saya
> sudah pernah pake komputer yang kayak gitu.

Yang saya tahu komputer branded P-III/550MHz IBM, biosnya punya fitur
di atas. Jadi nyala diatur lewat bios, mati diatur via cronjob.

> Jika lewat software, musti ada satu komputer yang selalu menyala
> karena nanti dia yang menghidupkannya.

Pakai fitur wake on lan di bios.

Rasa2nya pernah liat wake on modem di menu bios, cuma belum pernah coba.
Ngomong2 itu kalo pakai modem eksternal apa bisa ? Ada rekan yg tahu.

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~