On 8/3/07, Anton Faisal El - Fasya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> berarti tetap saja syarat penggunaan guest account ini: User login (Windows)
> dengan nama dan password sama dengan yang di samba server harus dipenuhi
> dengan catatan: bila tidak ingin disuguhi prompt user/password saat akses
> directory shared sebagai user guest/nobody, CMIIW.

Yup, coba saja, login user winxp yang tidak ada di user samba, apakah
dir share dengan 'guest ok = yes' tsb bisa diakses [tanpa
authentikasi].

> kalo begitu saya ikuti saran pertama saja, jadikan user-usernya satu group.
Kalo memang user+client -nya agak banyak, jadikan saja samba sebagai
domain logon [PDC}. Nanti join semua client ke domain samba tsb,
sekali login, tidak perlu authentikasi2 lagi.

> Makasih banyak Mas.
Sama-sama,
Yaya