On 8/9/07, Iwan Prasetyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear rekan2,
>
> Sorry agak basi topiknya. Namun saya sangat membutuhkan saran prinsip untuk
> migrasi.
>
> Untuk office dan lagu dll, sudah bisa diatasi dengan menggunakan distro
> besar apa saja. Dalam hal ini saya memilih OpenSuse 10.2.
>
> Namun di organisasi ini, masih menggunakan software tailored (bikin sendiri)
> yang under DOS. Database di salah satu PC, lalu dengan net-share atau drive
> share, semua software client mounting ke drive ini (misal drive f).

ini pake novell untuk sharenya pa?

> Pertanyaan saya, apakah dengan setup Suse 10.2 dan DosBOX atau wine, bisa
> menjalankan software ini? Mengingat kalo under windows itu drive dikenal
> sebagai logical letter (c,d,e,f....) sedangkan di linux menggunakan physical
> (hd0a, hd0b,, dll).

Biasanya data base terdiri dari kumpulan file dan direktori bila di
file sistem. Bila database yang di maksud bukan server based(MySQL,
M$$QL, Oracle) maka file2 yang di share di file sistem dapat dishare
dg samba share. Lalu dalam settingan winenya dimapping c: itu
/media/mount misalnya.

> Mohon saran untuk migrasi dari win ke linux yang masih ada gantungan
> software under DOS ini.
>
> TIA
>
> -Iwan P-

Resza