Hello Arief,

Friday, August 10, 2007, 10:36:54 AM, you wrote:

AY> Kabel pendek sambungan tsb berkualitas bagus (high quality) saya
AY> sambungkan pakai konektor kotak yg kecil yg ujung2nya berupa port
AY> RJ-45. Kabel pendek tsb umum kita peroleh bila beli access point,
AY> biasanya disediakan kabel pendek untuk menyambungkan perangkat
AY> access point ke swicth/komputer, dan entah kenapa warnanya biru,
AY> dan bila saya sambungkan ke kabel UTP yg sudah diolor panjang
AY> sampai berpuluh-puluh meter itu entah kenapa bisa menguatkan signal
AY> alias membuat komputer bisa konek ke LAN.
AY> Apa sebaiknya saya foto saja rangkaiannya & upload ke blog ?

> [...]

---reply---

Spt email2 saya yg lain, saya lebih cenderung berasumsi rj45 yg
bermasalah. kenapa?

Saat anda menggunakan rj45 to rj45 connector, rj45 yg terpakai yg di
kabel biru bukan? ntu rj45 yg bagus atau minimal cocok dg perangkat yg
anda pakai(switch/pc/laptop),itulah kenapa bisa jadi berfungsi
dg baik.

--
Best regards,
 dh4y4cs                            mailto:[EMAIL PROTECTED]