dear,

belum habis sama sekali rasa kagumku, terhadap aplikasi yang satu ini karena
bisa menjembatani beberapa aplikasi berbasis Wingos... ternyata aku sudah
dibuatnya pusing kali ini... masalah yang hadir sekarang ini adalah aku
install kubuntu dan mereka semua sukses ses ses... dalam hitungan kurang
lebih 1 jam lah... dengan komputer VIA Samuel PIII 800 Mhz, Memori 256,
semua spek sama, yo clone lah solusinya. pake clonezilla, thanks to
clonezilla it sukses, tapi anehnya... meski semua spek PC sama tapi
keganjilan terjadi setelah install WINE, pc satu sukses eh... pc dua dan
tiga gatot alias gagal total!!! oke mungkin ada yang hilang atau ghostnya
tidak sukses, (padahal di AAnet Plumpang, Tj. Priok sukses loo pake
clonezilla) di install atu atu dah solusi terakhir satu tetep jalan wine
nya, dua ngga, tiga ngga, empat running, sisanya sebanyak 7 kompi ngga jalan
WINE nya, gonta ganti REPO dari Indika, CBN, Kambing, KOMO, CENTRIN semuanya
sama... ora jalan itu WINE nya (katanya di winehq.com "kalo udah install
tapi ngga nongol, mungkin ada bugs nya jadi coba pindah reponya!!!!"..piye
sih..??

kali aja ada juragan yang bisa menjelaskan mengapa sedemikian merepotkan
aplikasi yang satu ini..?? apa perlu turun dari fiesty ke dapper..?? kalo
stabil why not..?? padahal WINE saat ini merupakan tulang punggung
warnetkuh.. hehehe basi dech ah.. please donk kasih referensi, ada yang
bilang turun ajah winenya dari 9.036 jadi 9.022 aku dah coba eh ternyata..
command base, dan harus edit akses root di  X-configure dari no menjadi yes,
uwahhhh pusing aku dah 2 hari ngga tidur, oprak oprek sana sini tapi
teuteuppp ora jalan!!!!!

thanks banget WINE, atas kebaikan hati-mu!!! tapi sayang begitu sulitnya
engkau kuraih... entah apa alasanmu.. hiks hiks hiks

yang bersedih,

aldo desatura

                               " always remember to where we are belong "