saya ingin bertanya, beberapa hari ini saya melakukan ping ke dns isp serta beberapa situs lain, hasilnya bagus dan menurut saya masih normal, cuma kenapa ya kalau untuk browsing sangat lambat sekali? saya menggunakan speedy, dan biasanya bisa dapat antara 30-40 KB. sekarang hanya 7-8 KB saja. saya sudah mencoba membypass modem, langsung ke PC yang sehari-hari saya pakai, untuk mengecek jangan-jangan masalahnya ada di jaringan, namun hasilnya sama saja, tetap lambat.

bila tidak dibypass, saya menggunakan clarkconnect 4.0 community version untuk routernya, dan selama ini tidak ada masalah apa-apa.

kira-kira penyebabnya apa ya?
terima kasih sebelumnya.

salam

tyas_linux