On Thu, Aug 30, 2007 at 10:17:34AM +0700, ??? Doby Nurcahyo ??? wrote:
> Guys,
>
> Gini..Modem LG wifone menggunakan esia sudah terkonek di ubuntu-desktop
> rumah dengan koneksi usb.
>
> Koneksi menggunakan hanya 2 Detik berjalan kemudian putus lagi di
> ubuntu menggunakan pppd.
>
> Dulu Kalau di Win32 juga mengalami permasalahan yg sama yaitu 2 detik
> konek trus putus lalu saya dianjurkan oleh tehnikal suport esia untuk
> menambahkan script koneksi dan akhirnya berjalan menggunakan script
> dari wifonenya.
>
> permasalahan script untuk koneksi ppp ada dimana yah untuk ubuntu?.

Ubuntu itu turunan debian ?
Direktori ppp di /etc/ppp
Kalau mau aktifkan script saat koneksi up, taruh scriptnya di /etc/ppp/ip-up.d/
Script yg dipanggil saat down ditaruh di /etc/ppp/ip-down.d/

Saran, sebaiknya edit file /etc/ppp/options dan enable option persist.
Man pppd untuk info lbh lanjut.

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,