Mohon Bantuan Dari teman2 Linuxer,

  Saya baru install debian linux 4.0 untuk bahan
belajar udah konfigur
 squid dan bind dan berjalan secara normal .

  Sekarang Saya konfigure firewall (buat menambah
pemahaman security)
 dgn menerapkan chain policy, dan memberi izin kepada
port 53 dan 8080
 (squid). untuk di ACCEPT berikut scriptnya :
  ##################### Script
###############################
  !/bin/bash

  fw=iptables
  $fw -P INPUT DROP
  $fw -P OUTPUT DROP
  $fw -P FORWARD DROP

  $fw -A INPUT -p tcp --dport 53 -j ACCEPT
  $fw -A INPUT -p udp --dport 53 -j ACCEPT
  $fw -A INPUT -p tcp --dport 8080 -j ACCEPT
  $fw -A INPUT -p icmp -j ACCEPT
  $fw -A INPUT -p icmp -j ACCEPT

  ketika skrip di jalankan ternyata squid dan bind
terblok saya tidak
 bisa meresolve name ( mis: nslookup yahoo.com)

  mohon bantuan dari teman2 untuk mengkoreksi dari
skrip saya.
  terima kasih sebelumnya dari teman2 semua.

  Salam,

  New Comer