Halo rekan-rekan. Mohon bantuannya.

Saya diminta untuk membuat file server & domain controller (samba - karena clientnya win).

Disediakan dua Perangkat Server. Keduanya akan aktif, dengan isi folder/file yg sama persis (replika). Bila salah satu offline/down/rusak diharapkan akses ke folder/file ybs masih dapat dilayani tanpa interupt.

Karena belum ada pengalaman membuat server yg demikian, saya mohon masukan dari rekan semua, apa saja yg dibutuhkan dan cara konfiguasinya atau link, keyword, dll.

Terima kasih.

Pujo