saya ada beberapa server samba utk menggantikan file-sharing di novell, tapi dg konfigurasi spt ini:

# Global parameters
[global]
       workgroup = MBSDOM
       netbios name = MBSHQ
       server string = Samba Server %v
       security = SHARE
       encrypt passwords = No
       password server = None
       log file = /var/log/samba/%m.log
       max log size = 100000
       socket options = TCP_NODELAY SO_RCVBUF=8192 SO_SNDBUF=8192
       local master = No
       domain master = No
       dns proxy = No
       wins support = Yes
       idmap uid = 16777216-33554431
       idmap gid = 16777216-33554431
       directory mask = 0777
       dos filemode = Yes

[netware]
       path = /home/netware
       read only = No
       create mask = 0777
       guest ok = Yes
       default case = upper
       blocking locks = No
       locking = No
       oplocks = No
       level2 oplocks = No
       posix locking = No
       set directory = Yes

ada satu kesulitan yg saya temui, yaitu saya belum menemukan tools utk memonitoring file2 yg dibuka dan oleh siapa dibuka. kalau lewat console memang ada, yaitu: net file. tapi yg ditampilkan kebanyakan oleh user nobody dan saya tidak bisa mengetahui asal ip si pengakses. selain itu net file agak sulit dipakai selain orang yg terbiasa dg console linux.
ada gak sih tools utk memonitoring open files di samba yg berupa GUI?
apakah config samba saya sebaiknya dimodifikasi lagi?