Halo semua....
Saya sekedar pingin ... dan kalau bisa mau coba..
Skr ini di komplek perumahan rawan kejahatan..
Saya coba lihat aplikasi web cam,-utk monitor situasi
salah satunya di http://www.gis-indonesia.com/webcam.htm

Kalau diskusi dg teman sih secara umum sbb :
Untuk webcam, intinya adalah menjadikan komputer sebagai prosesor dan
mengirimkannya secara otomatis ke web tertentu, atau bahkan -- komputer
tadi menjadi web-server utk camera tersebut.
Proyek ini, bisa menggunakan komputer bekas, mulai dari pentium 1 mmx,
dan kemudian...dicarikan vga card bekas yang punya fasilitas tv-input.
Nah, dengan demikian komputer tadi bisa mendeteksi camera biasa/camera
webcam, dan sensor-sensor lain, yang hasilnya bisa di post di website.

Sptnya mau coba spt itu,tapi gimana cara buatnya ya..
1. Apa saja yg dibutuhkan? mestinya sih Web Cam,.. (nggak perlu CCTV ya..),
 saya mau coba yg sederhana dulu, dimana jarak camera dan komp/server hanya 6
meter.
2. Komp - pasti, tapi nggak tahu apakah nanti harus jadi server / desktop
biasa. Perlu distro khusus?
3. Krn bisa diakses dari luar, berarti butuh koneksi internet. Ini sdh ada, RT
RW net, B/W lebar, online 4 jam
4. Aplikasinya apa ya?.. under linux apa ?
5, kalau saya lihat di web tsb, sptnya web cam tsb memotret tiap interval
waktu, kmd disimpan ke HD?, dan kmd bisa dilihat oleh user...

Ada yg bisa bantu?
Thank sebelumnya

Salam
Agung T