> makin gede)
> traffic yg kecil

> Nah bener nih,
> kalo keseringan belajar juga lama2 jadi *pinter* kalo
> kepinteran jadi lambat prosesnya.

Klo lambat biasanya dikarenakan banyak yg udah expire
Perlu juga dilakukan --force-expire

> enaknya learning nya ini gimana ya?
> sumber learning dari email2 yg seperti apa?
> apa yg sudah terjaring di folder spam
> atau gimana?

Biasanya dari email2 yg terjaring yg masuk kategori quarantine
Jadi misal score dibutuhkan 3.5, sa-quarantine 1.5, maka jika score dibawah
5 (3.5 + 1.5), maka masuk ke quarantine
Klo qmail di tempat saya di folder /var/spool/qmailscan/quarantine/new/

> sekarang teknik spam pake JPG & PDF
> teks promo ditulis di JPG dgn background putih.
> atau bisa juga PDF.
> gimana ga lolos dari keyword check kalo udah jadi gambar.

Klo saya biasanya manual (stupid way) view as palintext di mail client,
kemudian touch inispam.txt, kemudian sa-learn --spam inispam.txt :)

Btw, kayaknya dah ada rule2 yg ada di http://www.rulesemporium.com/ yang
dipake buat scan email2 dlm bentuk image begini :)

-inv-