On Fri, Oct 05, 2007 at 11:05:24AM +0700, artanto, bayu wrote:

> saya juga isa mas pake tipe itu buat forwarding
> akhirnya tuker tambah pake yang ada fitur virtual servernya
> hal ini juga terjadi kalo pake modem yang hargane 400an rb
> dengan fitur port forwading, fitur tsb gak bisa dipake
> aneh...

Tambahan lagi sewaktu saya aktifkan port forwarding di modem billion,
koneksi modem ke server linux suka terputus, dr server tidak bisa
ping ke modem. Pertama saya curiga karena kualitas kabel straight
bawaan modem tsb yg kurang bagus, kurang tebal dibandingkan
dg kabel straight pendek bawaan modem adsl/akses point. Kemudian
saya ganti kabelnya dg kabel lain yg bagusan, bisa konek, tdk
berapa lama putus lagi, akhirnya saya pikir2 apakah karena fitur
port forwarding yg saya aktifkan ? Coba2 saya hapus, tidak direset
tapi kembali ke seting semula, akhirnya sampai saat ini normal,
tidak ada hubungan terputus dg server linux.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~