On 10/9/07, Asep Noor MS <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Halo semua ^_^
>
> Saya mau tanya apakah rekan-rekan di milis ini ada yang pakai modem
> ini (Sierra Aircard 875) di Ubuntu? Yang versi firmware upgrade (lupa
> versi firmware brapa, baud modem udah support 7.2 Mbps). Saya baru
> beli dari jakartanotebook.
> Namun masalahnya detek jaringannya lama banget.
> Harusnya kan setelah dicolokin, LED power biru, trus beberapa detik
> kemudian indikator 3G berwarna orange, terus kalau udah dial baru led
> 3G berwarna biru.

Masalah terselesaikan ^^
Tadi saya bawa ke tokonya trus dicoba di laptop windows ternyata ada
software buat detect signal dulu lamaa bgt, trus kayak nyimpen profie
gitu di modemnya.
Pas dicobain lagi di Linux, langsung deh bisa kedetek jaringannya (led
3G orange).
Kemungkina sih default radio di modemnya di-off, jadi mesti dinyalain pake:
AT+CFUN=1
(http://www.sierrawireless.com/faq/ShowFAQ.aspx?ID=601)

CMIIW