On 10/8/07, Donny Christiaan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear All,
>
> Mohon saran-nya ya.
>
> Saya sedang persiapan utk setup new server LTSP utk handle sekitar 20
> Users. nah rencananya mau pake spec:
>
> - Processor: 2 x AMD Opteron 2214
> - Memory: 4 Gb
> - HDD: 4 x 250 Gb (SATA-2)
> - RAID Controller : utk RAID-5
> - OS : Fedora Core 6 (K12LTSP-6)
>
> Mohon saran dari rekan-rekan utk hal:
> 1. Motherboard apa yg compatible dengan FC6 utk spec diatas?
kalau menurut saya sih, cari motherboard dulu baru cari Distro. karena
cari distro itu lebih gampang dari motherboard

> 2. Utk maslah memory, kalau di mainboard tersedia 8-slot memory .. lebih
> baik saya pake 4 x 1 Gb atau 8 x 512 Mb?
paling bagus nya sih per keping nya lebih besar, tujuannya untuk
expansi ke depannya (bisa nambah memori lagi), toh masing-masing conf
diatas bisa dual chanel

> 3. Soal memory lagi nih, katanya kl mau pake memory diatas 4 Mb harus
> pake Linux yg 64-bit apa benar begitu?

4GB kali yah maksudnya :)
ya benar, karena os 32 Bit hanya bisa menampung memori sampai 4 GB
selebihnya tidak digunakan.

> 4. Untuk RAID Controller apa yg compatible dan ada di Indonesia?

bukannya motherboard server biasanya sudah punya fitur ini?kenapa
tidak menggunakan yang embed di motherboard saja?

> 5. Apa ada yg pernah dengar RAID Controller merk 3 Ware's ? di Indonesia
> dimana ya beli nya ?

he.h.e.he.saya ngga pernah perhatikan raid controller di server :)

--
Jo
UNIX Is a simple operating system, but you have to be Genius to understand it.