On 10/26/07, Jo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalau misalnya saya mengikuti mas Fajran, berarti hdb nya di partisi
> dan di format dulu yah? baru kemudian di mount dengan vblade?

vblade itu tuk meng-export storage loh.. bukan tuk me-mount nya.

yang waktu itu teman saya lakukan adalah 1 harddisk di export oleh
vblade lalu dikenal sebagai /dev/etherd/e0.0 di mesin sebelah. Device
tersebut lalu diformat dan di mount. Jadi proses format dilakukan di
mesin yang akan me-mount storage.

Mau diformat di mesin storage jg mestinya gak masalah sih..

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran