muhammad panji wrote:
rekans,
adakah cara mengatasi error 206 partial content ketika mendownload?
saya download pake wget. kemarin download Fedora 8 sudah 1,5Gb kena
error seperti itu, kalau tidak salah sebelum error listrik sempat mati
jadi komputer mati dengan tidak wajar. ini download kedua kalinya,
sudah tinggal 200mb, payah kalau harus ngulang lagi. mohon bantuannya.

pengalaman saya ketika mendownload file yang lebih besar dari 1GB ini mungkin bisa diambil hikmahnya juga,

dulu saya pernah juga download file besar yang ukurannya lebih dari 1GB terutama iso dvd, kebetulan saya dulu bekerja di isp jadi bandwith lumayan besar, tapi tetap perlu waktu juga untuk mendownload iso dvd. saat itu saya pakai slackware 10.2 dengan reiserfs. nah ternyata ketika lagi mendownload, komputer saya mati kerna listrik padam, dan ketika download iso dvd nya di resume ternyata menghasilkan iso yang rusak, saya buktikan dengan test md5sum.
sebagai catatan, kejadian ini tidak berlaku untuk iso cd biasa...

jadi untuk jaga jaga, saya selalu backup file iso dvd yang lagi di download, ketika mati listrik, file backup tersebut yang saya resume dan ternyata menghasilkan iso dvd yang bagus, terbukti dengan hasil md5sum.

:)

terima kasih
rgds,