[EMAIL PROTECTED] wrote:
Coba aja, Make IGOS 2006 sekarang sudah ada versi 2007, coba kita gunakan
distro Indonesia.

On 11/12/07, aldo desatura <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
dear,

sudah lama aku gabung didalam milis ini tapi jarang aktif alias
memperhatikan kawan2 pada nge"tread" aja, kali ini saya mau coba
ngelempar
pertanyaan mungkin ini udah pernah ada yang tanya tapi masih penasaran
kira2
OS linux mana yang cocok untuk komputer dengan spec sebagai berikut :

- Processor Pentium 3   2,8 Giga Herzt, Onboard
- Memory DDR I 256 Mb
- Harddisk 8 giga

aku dah coba pake Kubuntu Fiesty tapi belakangan mulai berasa "berat"
mungkin karena butuh banyak resources yah.. maklum dana terbatas buat
beli
resource yang baru, btw untuk spek tersebut diatas ngga kuat pake
keluarga
"topi merah" aku dah coba pake varian dari "topi merah" tersebut.

mohon dong bantuan para "professor" linux untuk memberi masukan kira2 OS
apa
yang cocok n ringan dengan komputer tersebut...

best regards

Bisa di coba dengan pclinuxos 2007, cukup ringan kok walaupun pakai KDE :)
pclinuxos2007 tuh turunan dari mandriva.... coba aja kunjungi web sitenya
:
www.pclinuxos.com
--
Regards,

Kris

Pake Gentoo aja. Installasi emang paling lama. Tapi kenceng banget ni Linux. Paketnya bnayak banget.