Dear rekan-rekan,

Saya install kubuntu desktop 7.04 di TU sekolah tanpa koneksi internet

Kooka sempat menanyakan apakah devicenya cannon lide (plustek), saya klik ok.

Scanner Cannon Lide 25 di kubuntu 7.04 tidak dapat melakukan scan (tidak ada gerakan dan hasilnya cuma hitam) .

Ketika menggunakan live dvd Ubuntu muslim edition dari infolinux, Scanning sukses dilakukan menggunakan xsane.
lalu di kubuntu 7.04 saya install xsane dari edubuntu 7.04, manual satu
persatu. hasilnya tetap hitam .

Curiga libsane bawaan kubuntu 7.04 jelek, saya ganti dengan libsane dari
edubuntu 7.04, hasilnya sama saja
libsane ubuntu muslim edition dan libsane kubuntu 7.04 sama-sama 1.8

catatan ( menggunakan kubuntu 7.04 live scanner juga tidak bisa jalan)

Apakah *buntu 7.04 memang mengandung bug sehingga tidak bisa scan
mohon bantuan rekan-rekan

Denny K