Ronny Haryanto wrote:
> Memangnya hasilnya seharusnya gimana?
>
> Kalo harusnya ada output ya jangan dibuang ke /dev/null.
>
> Isolate the problem, narrow down atau rule out the possibilities satu
> per satu. Apakah cron jobnya dijalankan? Apakah emailnya terkirim
> (kalo seharusnya ada output ke email)? Apakah scriptnya sudah jalan
> kalo environmentnya sama (PATH dan HOME nya sama)? Dst.
>
> Ronny

Hasil seharusnya adalah merelease satu persatu email dari queue hold nya
postfix kemudian diflush per queue id setiap 5 detik. Saya sudah
masukkan home sesuai user (/root), tetapi tetap saja tidak jalan.
Service crond nya juga sudah jalan, dan output ke console hanya text
hasil perintah postsuper dan saya buang ke /dev/null. Saya sudah ganti
scriptnya menjadi seperti ini

#!/bin/bash

for i in `mailq|egrep '{[0-9]|!}'|awk '{print $1}'|sed -e 's/!//g' -e
'/-/d' -e '/@/d'`; do
postsuper -H $i > /dev/null 2>&1
postqueue -i $i
sleep 5
done

dan saya masukkan ke crontab user root

PATH=/usr/bin:/usr/sbin:/bin:/sbin
SHELL=/bin/bash
HOME=/root

15 9,12,15,18 * * * /etc/release-digest.sh

Hasilnya sama, perintah dipanggil oleh cron, tetapi kalau di ps ax
scriptnya tidak jalan.

--
- Cygnus -

'Veritas vos liberabit'