> Settingan yg bisa akses internet di squid saya :
> acl lan src "/etc/squid/lan.txt" (lan.txt=daftar IP yg boleh internet)
>
> Bisa nggak squid memblok website tertentu berdasarkan IP address,
> misalkan IP 192.168.1.1;192.168.1.2 tidak bisa akses detik.com tapi IP
> 192.168.1.3 bisa.
> Bagaimana caranya? mohon pencerahnya.

Bisa.

Ini guidelines yg biasa saya pake utk urutan rulesnya:
- blok semua by default (paling bawah)
- sebutkan pengecualian2 dr yg paling spesifik dulu,
  makin ke bawah makin tidak spesifik

acl all src 0.0.0.0/0
acl lan src ...
acl managers src .... #masukin yg boleh akses situsterbatas ke sini
acl situsterbatas dest ... #masukin detikcom ke sini

http_access allow managers situsterbatas
http_access deny lan situsterbatas
http_access allow lan !situsterbatas
http_access deny all

Syntaxnya saya nggak inget, silakan dibenerin sendiri. Yg penting
idenya kira2 begitu.
Perhatikan urutannya http_access rules, penting. Untuk setiap request,
rulesnya dievaluasi dari atas ke bawah dan yg pertama match akan
dipake, sisanya tidak akan dilihat.

Ronny