rednux wrote:
halo kawan,
koneksi saya menggunakan speedy diserver linux dan tidak ada masalah
untuk browsing, dan saya coba test 'narik' mail dari gmail menggunakan
outl**k express dikompi client, dan settingnya sih udah benar
(pop.gmail.com:995 with SSL + smtp.gmail.com:465 with SSL)
ketika dicoba ada pesan error "The host 'pop.gmail.com' could not be
found. Please verify that you have entered the server name correctly.
Account: 'pop.gmail.com', Server: 'pop.gmail.com', Protocol: POP3,
Port: 995, Secure(SSL): Yes, Socket Error: 11001, Error Number:
0x800CCC0D"

mesti dari mana memulai perbaiki ini ? terimakasih

Udah pernah di coba setingan ini : smtp.telkom.net dan portnya dibikin default utk outgoing servernya saja : 25