pertama buat interface saklar lampu dan komp sampai nyala ...
trs buat  program triger kalau ada incoming email kasih notify ,nah si
notifynya itu ngetriger  program saklar.
kalau interface saklar bisa pake serial / pararel port
kalau notify email masuk ndak hapal gpoogleaja ..

sonjaya
http://sicute.blogspot.com