harlen gultom wrote:
Wirjawan Ir. YB1LL wrote:
Wah kalau gitu memang Netlink ini DHCPnya terbatas kayaknya cuma bisa sampai 12, memang jadinya saya tambahin pakai router agar bisa lebih dari 12 komputer yang terhubung.
Terimakasih

Salam
Wirjawan
menurut saya pengaturan dhcp di modem routernya yang membatasi. kayaknya bisa itu rangenya sampai 254

DHCP Server

        DHCP address pool selection

        User Defined Start Address

        User Defined End Address

        DHCP Gateway Selection

pak, gambar diatas adalah copy paste dari "LAN" status dari modem ADSL Netlink saya, jadi kalau batasnya sudah saya perbesar, tapi tetap tuh dia nggak bisa > 12 computer yang connect.

Salam
Wirjawan