Om Eko bantu jawab dikit ya.

point 1, Kalo supaya IP local bisa dikenal kayaknya blm bisa, paling solusinya
bisa pake DNAT jadi berdasarkan protokol yang digunakan nti dilempar ke IP
local jadi servernya biar IP local tetep bisa diakses dari luar.

point 2, Pake IPTABLES option DNAT ato SNAT,  klo pake modem ADSL ato router
bisa cari di option Virtual Server ato Port Forwarding

point 3, coba dimasukin aja ke start up rc.local ato mungkin klo fedora klo gak
salah bisa setting lewat GUI coba cek option active start up nya

Demikian informasinya, klo ada salah-salah mohon koreksinya.

Salam,

Newbie