From: M.Ika <[EMAIL PROTECTED]>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Sent: Wednesday, January 23, 2008 4:02:26 PM
Subject: [tanya-jawab] wvdial disconnect setelah 2 menit

selamat siang semua,
mau curhat n minta tolong solusi.

aku pake xubuntu 7.04, berhasil konek internet pake matrix gprs via bluetooth dongle dengan wvdial. tapi selalu saja putus setelah 2 menit. aku coba lihat wvdial.conf siapa tahu ada settingan-nya. tapi gak berhasil juga. karena penasaran, kemudian aku pinjem komputer temen sebelah yang pake mandriva 2008 (GUI KDE), tp g pake wvdial. dan berhasil tanpa putus setelah lebih dari 5 menit.

minta tolong dari rekan2, gimana agar koneksi tidak putus secara otomatis? harus setting apa nya?
berikut isi /etc/wvdial.conf

[Dialer Defaults]
Modem = /dev/rfcomm0
Baud = 460800
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2+FCLASS=0
Init3 = at+cgdcont=1,"ip","indosatgprs"
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
Phone = *99#
Username = indosat
Password = indosat
New PPPD = yes
Stupid Mode = on
Auto DNS = on
Auto Reconnect = on

makasih banyak sebelumnya

Mika

coba deh periksa dulu itu hpnya, mungkin setingan koneksi inetnya dibatasi hanya 2 menit saja. saya dulu pernah juga mengalaminya.