Coba share yah...dah lama dianggurin...kesian juga..
2008/2/9 sonjaya <[EMAIL PROTECTED]>:
> Dear all
>
>  ada yg mau share sms gateway pake hp yg berhasil pake kannel ?
Seingat saya ada temen yg pake siemens ME45 deh dulu dan bisa
menggunakan kannel.
Saya menggunakan gammu karna bisa untuk jendela MicroSuck & linux
jadinya saya gak pake kannel akhirnya.

> juga kelebihan dan kekurangan jika menggunakan modem gsm ?
Beda menggunakan HP GSM & modem GSM :
Kelebihan :
1. Modem gak membuat panas mesin itu sendiri & gak pake batre.
2. HP lebih murah.

Kekurangan :
1. HP Bikin panas peralatan HP itu sendiri, kalau alat gampang panas
kan juga menimbulkan efek kerusakan kemana2..merusak LCD dst.
2. HP boros Batre kalo dihidupin nonstop dan ngecharge terus.
3. Modem lebih mahal yang pasti..hehe.

Kesimpulan kalo buat sms gateway 24jam nonstop mendingan pake modem
yang USB, power suply sudah include USB-nya dan sewaktu kalau listrik
mati, Komputer + modem nya juga mati semua.

> trs saya punya modem 3g apa bisa di pake ndak ?
Wah ini juga saya belum nyoba, kalau secara logic sih bisa..karna
masih device modem gsm.

> --
oh yah CMIW kalo ada yg kurang / salah..

Trims.
--
Tiada tempat yang indah selain 127.0.0.1