2008/4/16 Susanti Setiawan <[EMAIL PROTECTED]>:
>  Saya telah melakukan kesalahan delete di nfs (samba)...
>  Bisa gak di undelete....
>  Atau kalau perlu s/w, saya perlu install apa ya?

Pertama, NFS dan Samba itu dua hal yang berbeda. Keduanya adalah
(implementasi) protokol networked file-systems yang berbeda dan tidak
berhubungan. Walaupun networked file-systems kalo disingkat jadi NFS,
tapi kalo di dunia networking dan unix kalo bilang NFS itu mengacu ke
implementasi protokol NFS itu, bukan singkatan tersebut dalam arti
umum.

Kedua, yang penting adalah filesystem apa yg digunakan di storage
backendnya. Karena cara undelete (kalau ada) sangat tergantung pada
jenis filesystem yg dipake (ext2, ext3, reiserfs, jfs, xfs, ...).

Ronny