2008/4/17 Nyoman JS <[EMAIL PROTECTED]>:
> Dear all,
>  Mohon maaf merepotkan lagi nih...
>  Saya mau beli server yang nantinya akan digunakan untuk :
>  - Mail server (postfix + mysql)
>  - SIP server
>  - Web server (xampp)
>  Distro yang dipilih centos 5 (maklumlah bisanya hanya redhat base :-) )
>
>  Kira-kira merk dan type servernya apa ya??
>  Dulu pernah coba pake dell sc430 tapi sering error padahal kalau dipasangin
> RHEL4 atau RHEL5 running well tanpa error sama sekali saat start up.
>
>  Mohon infonya
>
>  Thanks & Regards

CentOS kan 99,99% kompatibel dengan RHEL (0.01%nya kalau-kalau ada
yang kelewat hehe). Jadi harusnya jika di RHEL stabil, begitu juga di
CentOS harusnya stabil juga.

Tentang tipe (menyangkut spek tentunya) server, jelas-jelas ini
pertanyaan menyulitkan. Tanpa perkiraan beban yang akan diterima oleh
masing-masing aplikasi yang berjalan di server tersebut, jelas susah
menentukannya. Yang pasti PC terbaru standar sekarang (tanpa harus
spesifik utk server), saya rasa sudah bisa digunakan utk semua
keperluaan diatas. Tapi lagi-lagi semua tergantung beban yang akan
diterima.

Regards,
Cecep Mahbub