menurut aku sih kalo pada lingkungan gnu/linux virusnya jarang banget
bahkan aku belum pernah liat langsung. yang paling mengganggu dalam
penggunaan win selama ini dalam pengalaman saya adalah virus lokal
yang penyebaran banyak lewat fd dan file sharing.
sedangkan pada linux blum tau t uh ada virus lokal jadi penyebaran ke
indonesia pasti cuma sempit. kalo maslah fd dan file sharing sperti
kata pak willy permisi filenya sulit utk memungkinkan virus berjalan
dg baik.
mnurut saya linux akan lbih banyak trsedia vrusnya jika semua distro
saling kompatible ato minimal pake lsb.

On 4/20/08, Willy Sudiarto Raharjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Virus di Linux memang ada, tapi tidak sebanyak di Windows dan
> penyebarannya juga tidak bisa maksimal, karena hak akses di Linux
> berbeda dengan di Windows, sehingga selama Anda tidak menggunakan user
> root untuk aktivitas sehari-hari, saya rasa Anda masih aman-aman saja
> dengan Linux :)
>

> --
> Willy Sudiarto Raharjo
> Registered Linux User : 336579
> Web : http://www.informatix.or.id/willy
> Blog : http://willysr.blogspot.com http://slackblogs.blogspot.com

ininih GiantiXBraiN kok otak nya gak besar besar