2008/4/14 Martin Panggabean <[EMAIL PROTECTED]>:
> Temans,
>
>  Sekedar mau tanya n survey juga.... Laptop gw Compaq Presario V3000. Mau di
> install Linux. Pake Distro apa yah yang paling lengkap drivernya n enak
> tampilannya ??
>
>  Sementara ini lagi ngincer PCLinuxOS ...

Saya pake Axioo NL series. Pake Blankon linux, tapi sudah ditambahi macam-macam:
ubuntu-studio, kde-apps,  dll.
Jalan bagus: compiz jalan mulus (problem dengan blender
sehingga harus dimatikan kalo mau pake blender), openoffice 2.4 versi
baru jalan dengan
efek transisi 3D (agak berkedip jika pake compiz tapi tidak
mengganggu),  sound jadi tambah
bagus dengan memakai JAMin + Jack (pada laptop teman dengan win* xp
suaranya rada cempreng),
 ardour jalan dengan baik sampe sempat dipake buat dubbing
sandiwara segala, deteksi hardware jalan baik: termasuk cardreader
terdeteksi ok.
Problem: builtin camera terdeteksi dengan lsusb tapi belum ada driver
buat linux.
Pada kesempatan lain saya sempat mencoba usb webcam dari logitech
ternyata langsung dideteksi oleh
 blankon dan drivernya diinstall otomatis dan langsung bisa dipake.

wasalam

dekrit.