Assalamualaikum

wah, ini saya lagi bingung nie. Sekolah menunjuk saya sebagai
sekretaris Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk tahun ini. Saya punya
harapan untuk komputerisasi dalam prosesnya sehingga harapan saya
nantinya jadi bisa lebih mudah dan efisien dan pengelolaan data bisa
terus di lanjutkan manajemennya. Saya sudah download dan mencoba
beberapa diantara sisfo yang dikembangkan oleh mas muhajir, nasriyatul
dan satu lagi dari igossimpel. Terus terang dari ketiganya saya
tertarik dengan milik mas muhajir karena lebih cocok ke level sekolah
kami yang MTs. Akan tetapi masih bu...aanyak bug yang belum di tangani
dan sepertinya saat ini pengembangannya terhenti karena situsnya sudah
tak bisa di akses. Saya sangat berharap memiliki solusi untuk ini.
Mungkin teman disini bisa memberikan solusi lain dari open source atau
freeware yang memiliki fasilitas pengelolaan dari pendaftaran,
administrasi, dan termasuk juga pengelolaan nilai. Saya cenderung ke
arah web based untuk aplikasi jangka panjangnya, walaupun solusi lain
juga tidak saya tutup. Ekspor impor database ke dan dari excel atau
access juga jadi pertimbangan.

Terima kasih sebelumya.

Wassalam

-Abdurrasyiid As.-