Mulyadi wrote:
minta bantuannya donk!
saya baru belajar Linux Mandrake 9.1 KDE 3.1
udah nyoba Mandriva?

1. saya sudah download thunderbird :
thunderbird-0.7.3-i686-jds2-linux.tar.gz
bagaimana ya cara installnya di mandrake 9.1

ma'af kalau kurang berkenan,
saya sudah coba dengan perintah
# tar zxvf thunderbird-0.7.3-i686-jds2-linux.tar.gz
hasilnya di document ada folder thunderbird dan bisa dirunning dari folder tsb.
dari folder tsb sudah bisa saya send/receive email gak masalah.
saya menyampaikan selamat menggunakan
tapi bagaimana caranya supaya bisa ada di menu KDE 3.1?
seperti openoffice 2.2 dll.
ini yang biasa aku lakukan untuk menaruh shortcut di desktop KDE :
1. klik kanan di sembarang ruang kosong di desktop.
2. pilih Create New > Link to Application
3. muncul pilihan Properties of bla...bla...bla.....
4. pada tab General, isikan nama yang anda inginkan, misalnya Thunderbird-ku
5. pilih tab Application
6. dibawah tab Application terdapat pilihan Command
7. pilih menu Browse yang terdapat di sebelah Command
8. tentukan letak file thunderbird yang telah dapat anda pergunakan.
9. klik OK untuk mengakhiri pembuatan shortcut.

semoga membantu

2. sharing saya dari PC linux 1 ke PC Linux yang kedua kok cuma bisa view/read saja kalau saya mau copy file dari PC1 ke PC2 tidak bisa dan sebaliknya, tapi kalau ke windows98 bisa bagaimana ya caranya supaya bisa, seting folder 777 semua saya bikin begitu dan saya share.

atas bantuannya saya ucapkan terimakasih

salam,
salam,
A'an
mulyadi.