On Thu, 2008-06-12 at 13:18 +0700, Ronny Haryanto wrote:

> 1. Kenapa mau memperbesar swap? Masalah apa yg mau dipecahkan dg cara
> itu? Alasan saya tanya adalah karena biasanya ini tidak dianjurkan utk
> meningkatkan performance, soalnya percuma.
>
> 2. Ngeceknya either lihat di /etc/fstab seperti sudah diberitahu rekan
> Kris atau bisa juga dengan '/sbin/swapon -s'.
>
> Ronny

Assalamualaikum,
        Makasih atas penjelasannya yang detail, saya udah coba penjelasan dari
teman-teman terutama dari Bang Rony Hariyanto.
Sebenarnya saya sekarang lagi mencoba migrasikan server bajakan 2003 ke
Ubuntu hardy, dan penjelasan ini berguna jika saya perlukan nanti.
Memang lebih baik menambah memori.
Saya udah googling tapi kurang jelas, tetapi skr udah clear.thanks.

Best regards,

Afiadi