dear jogi,
begini setelah anda save menjadi dvd.repo silahkan anda edit dengan vi atau edit file dvd.repo tsb dan ubah beberapa parameternya contoh.. setelah itu jangan lupa untuk disable /hapus semua repo yang tidak terpakai
saya ambil di tmpat saya seperti ini;

[base]
name=CentOS-$releasever - Base
#mirrorlist=http://mirrorlist.centos.org/?release=$releasever&arch=$basearch&repo
baseurl=http://10.10.105.105/software/centos/4.4/os/i386/    -> local lan*
baseurel=file:///path/to/file   -> local disk*
#baseurl=http://mirror.centos.org/centos/$releasever/os/$basearch/
gpgcheck=0
enabled=1  -> untuk disable repo masukan 0
gpgkey=http://mirror.centos.org/centos/RPM-GPG-KEY-centos4

anda cukup ubah baseurllnya ke mana ke local atau melalui http
kalau anda ingin lokal silahkan masukan pathnya dan jangan lupa anda harus pastika file repo ada dalam directory anda contoh di dalam dvd biasanya ada folder RPMS dan repodata, nah kedua folder tsb di jadikan satu folder dan nanti pathnya di arahkan ke foder tsb. jalankan yum check-update dan lihat repo mana yang bermasalah,, kalau perli disable saja dulu reponya

rgds,

ridwanfi
setelah saya save dvd.repo, apa yang harus

 saya lakukan??
saya uda coba tutorial yang di atas, namun pas saya ketik : yum chech-update
masih ada erornya...

mohon penjelasannya yang lebih..

- Jogi Henra Ersa Silalahi - Del Polytechnic of Informatics
Sitoluama - Kab. Tobasa
Mobile : +6281361702670