Linuxer yg terhormat
saya punya masalah, ubuntu saya mulai dari FF, GG( (termasuk Edubuntunya), dan HH (termasuk Xubuntu-nya) gak bisa jalan di Kompie ku. Saya nyoba dengan live CD lho!. padahal sudah gatel bgt nih nyobain si HH. gejalanya semuanya sama. begini: - setelah booting dari cd rom (live cd) layar pertama yang meminta kita memilih bahasa muncul (pada HH)
- trus saya pilih English
- trus muncul layar bertuliskan ubuntu warna merah orange (cmiiw) dengan bar orange yang jalan bolak-balik (kayak lampu depan mobil KITT pada serial Knight Rider di RCTI/SCTV th 90-an)
- trus muncul BusyBox!! mentok deh disitu
  (selengkapnya:)

/Busybox v1.1.3 (Debian1:1.3-5ubuntu3)
Built-in Shell (ash)
enter 'help' for a list of built-in commands

(initramfs)_

/hal-hal yg udah saya lakukan:
- mengecek di /dev, ternyata hardisk tidak terbaca (sda0, sda1, dll atau hd0, hd1, dll tidak ada) - browsing 'n googling tapi tidak menemukan jawaban. dapat beberapa ttg busybox tapi untuk lain kasus - mencoba menginstal mandriva 2008 dan ternyata bisa berhasil dengan baik (berjalan mulus lus) - mencoba menginstal Slakcware dan ternyata bisa berhasil dengan baik (berjalan mulus lus)
- mencoba menginstal Fedora werewolf, eh gak bisa
- berdoa dan berdoa supaya saya masih bisa memakai ubuntu yang sudah lumayan saya kenal dan bahkan koleksi DVD reponya saya punya

spek kompie saya: mobo asus P5GZMX, HD Seagate 20 GB (HD warisan coy!), Pentium D 915, Ram visipro 1 GB (mode dual channel), DVD combo LG, 'n floppyDrive. ada juga modem internal D-Link
Busybox muncul disemua koleksi ubuntu saya yang sudah disebutkan diatas

terimakasih dan mohon banget pencerahannya