2008/7/5 Mohamad Arief Iskandar <[EMAIL PROTECTED]>:
> mau nanya, aku install apache tomcat di opensuse linux (satu Paket
> Java-netbean-apache-tomcat),
> lalu aku coba jalankan, semuanya sukses. Dan Program JSP yang aku buat juga
> bisa berjalan sempurna di localhost. Hanya saja saat coba aku akses via
> Browser Client tidak mau. jadi bisanya hanya di localhost.
>
> Kira2 dimana settingnya ya, agar program JSP bisa diakses oleh client.

Kalo suatu server diset untuk listening di TCP 127.0.0.1:8000 aja
(misalnya), maka ya cuma bisa diakses dari 127.0.0.1 (atau localhost)
aja. Di server.xml nya harusnya bisa diganti listening addressnya
untuk ke any address di port yg sama, pastinya cek ke dokumentasinya
tomcat. (Note: TCP address itu kombinasi IP address + TCP port).

Ronny