> mohon bantuannya untuk konfigurasi lengkap wvdial untuk im3
> dan telkomsel
> saya ingin menggunakan hp k530i untuk koneksi internet.
> entah kenapa, konfiurasi yg saya coba (dpt dr internet)
> tidak pernah
> sukses. trus apakaha ada perbedaan antara konfigurasi gprs
> dan 3g ???
>

> --
> Asri Rachman
> 100% Blankon 3 : Lontara
> YM : internetkidx
> GTalk : kidx13
> http://asrirachman.sonix-er.com
> [...]

ini wvdial yg digunain do ubuntu ya!!

1. klo paket wvdial udh ada jalanin "wvdialconf"
2. lalu edit file "cat /etc/wvdial.conf"
3. masukan konfigurasi "phone',"username","password" sesuai dengan
   settingan dari operator .
4. jalanin "wvdial"

klo mau yang lebih sederhana pakai gnome-ppp aja

perbedaan konfigurasi 3g & gprs tidak terlalu beda