Hello Rekan-rekan Linuxer,

saya sedang install printer hp P1006 di xandross 3.0
saya sudah coba baca digoogle dan mendapatkan ini:

Download Driver
$ wget -cb foo2zjs.tar.gz http://foo2zjs.rkkda.com/foo2zjs.tar.gz

Ekstrak File ke direktori /opt/
$ tar -xzvf foo2zjs.tar.gz -C /opt/

Masuk Ke direktori foo2zjs
$ cd foo2zjs

kemudian lakukan kompilasi pada hasil ekstraksasinya, seperti berikut :
$ make

untuk melakukan perintah selanjutnya anda membutuhkan koneksi ke Internet,
karena akan mendowload module firmware untuk pronter HP Laserjet P1006.

$./getweb P1006

setelah proses download selesai maka kemudian masuk sebagai root untuk
menjalankan kompilasi instalasi ke kernelnya.

$ su
# make install
konfigure hotplug untuk mengaktifkan usb printer spooler

# make install-hotplug

restart cups

# make cups

Secara keseluruhan proses instalasi selesai, kemudian lakukan setting printer
seperti biasa dengan menggunakan http://localhost:631/ atau dengan Control
Panel untuk konfigurasi printer pada linux masing - masing distro.

saya sudah lakukan perintah di atas kecuali   $./getweb P1006 karena
ketika saya lakukan itu muncul error : Don't Know how to get extra
stuff for printer 1006.
Knapa ya muncul error di atas???

saya abaikan error di atas dan saya lanjutkan perintah dibawahnya tapi
ketika finish pilihan printer P1006 tidak ada.saya coba dengan hp 1000
atau hp 1005 ttp tidak bisa keluar hasil saat test print.

saya juga coba edit /etc/hotplug/usb/p1005 dari DEV/USB/lp0 menjadi
DEV/USB/LP1 seperti pengalaman mas Kurniadi di linux.or.id tapi msh
tidak bisa.

Minta bantuan rekan2.

--
Best regards,
 rasyid                          mailto:[EMAIL PROTECTED]